Layanan Gigi
Inlays and Onlays

Apa itu Inlays?

Inlays digunakan saat terjadi pembusukan di dalam cusp gigi Anda. Cusps adalah benjolan di gigi belakang Anda. Ada berbagai pilihan untuk bahan inlay Anda, seperti porselen, resin komposit, atau bahkan emas. Dua pilihan pertama bisa disesuaikan dengan bagian gigi lainnya sehingga secara visual Anda bahkan tidak tahu ada yang salah dengan gigi. Inlays sangat tahan lama dan tidak akan retak gigi jika terkena panas dan dingin.


Beberapa kantor gigi dilengkapi untuk membuat inlays pada hari yang sama, tapi banyak yang akan mengirim cetakan ke laboratorium untuk membuat tampilan Anda dan ini akan mengambil dua janji. Onlay akan terikat pada gigi pada kunjungan kedua dan dokter gigi akan memastikan semuanya baik-baik saja dengan gigitan Anda dan margin onlaynya mulus.

Ada banyak manfaat untuk inlays, banyak yang disebutkan di atas seperti fakta bahwa mereka memperkuat gigi dan lebih baik daripada tambalan. Inlays sesuai dengan warna gigi, kecuali emas yang dipilih, dan memberikan tampilan alami. Inlays juga merupakan salah satu pilihan terbaik untuk melestarikan gigi dan memberikan harapan hidup terbesar. Inlays dibuat khusus dan sesuai dengan gigi sehingga perawatan gigi lebih mudah. Inlays lebih murah daripada mahkota dan jika mereka adalah pilihan pasti harus dipertimbangkan karena mereka menyimpan sebanyak mungkin gigi sehat.


Apa itu Onlay?