Berita Kesehatan
Manfaat Kulit Jeruk Untuk Gigi Dengan Alami dan Cepat
Rabu, 08 Mei 2019 17:31:40

Manfaat dari kulit jeruk untuk gigi adalah informasi yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Informasi mengenai manfaat kulir jeruk untuk gigi diperlukan sebagai cara alternatif yang juga alami untuk mengatasi berbagai permasalahan gigi anda. Jeruk adalah salah satu jenis buah yang sangat kaya akan vitamin dan nutrisi. Itulah sebabnya mengapa jeruk memiliki sangat banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Akan tetapi, banyak juga yang hanya mengetahui manfaat jeruk tanpa mengetahui manfaat dari kulit jeruk. Benar sekali, sangat sedikit yang mengetahui bahwa kulit jeruk ternyata sayang untuk dibuang.

Kulit jeruk yang kebanyakan dibuang oleh masyarakat ternyata memiliki banyak manfaat, khususnya untuk kesehatan gigi. Manfaat dari kulit jeruk untuk gigi sedikitnya ada 10 jumlahnya. Tentu anda penasaran apa saja manfaat olahan kulit jeruk untuk gigi ini. Simak penjelasannya berikut ini.

Manfaat Dari Kulit Jeruk Untuk Gigi Anda

Bagi anda yang saat ini sedang mengalami berbagai masalah kesehatan gigi, manfaatkanlah 10 manfaat olahan kulit jeruk ini untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan dari gigi anda, sebagai berikut:

  1. Memutihkan Gigi

Manfaat olahan kulit jeruk untuk gigi yang pertama adalah untuk memutihkan gigi. Seperti yang diketahui, gigi sering menjadi berwarna kuning akibat dari kebiasaan makan yang tidak baik. Sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi, lama kelamaan akan membuat gigi menjadi kuning dan tidak menarik lagi. Keadaan gigi yang kuning ini pun diketahui dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dengan penampilannya. Oleh karena itu, manfaatkanlah kulit jeruk dengan menggosokkannya pada permukaan gigi dan dapatkan gigi putih berseri anda kembal

  1. Membersihkan Karang Gigi

Selain itu, karang gigi yang sering mengganggu pun ternyata dapat dibersihkan dengan menggunakan manfaat dari kulit jeruk untuk gigi yang satu ini. Karang gigi merupakan plak yang sering menempel di pinggir-pinggir gigi. Keberadaan karang gigi ini diketahui selanjutnya dapat menghitam dan membuat gigi pun terlihat berwarna hitam. Karang gigi yang menghitam ini pun kemudian diketahui sangat mengganggu penampilan seseorang. Itulah sebabnya, fungsi kulit jeruk untuk membersihkan karang gigi sangat penting untuk diketahui

  1. Menghilangkan Bau Mulut

Jika mulut telah bersih dari karang gigi, maka tentunya bau mulut yang disebabkan oleh karang gigi pun berangsur angsur akan menghilang. Bau mulut yang tidak sedap tentunya akan mengganggu perbincangan anda dengan rekan-rekan anda. Oleh karena itu, untuk dapat menghilangkan bau mulut anda dapat menggunakan manfaat olahan kulit jeruk untuk gigi yang satu ini. Dapatkanlah mulut bersih dan jauh dari bau yang tidak sedap dan mengganggu tersebut.

  1. Menutrisi Gusi Gigi

Gusi gigi yang juga sering disebut sebagai rumah dari gigi sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Gusi gigi yang sehat adalah gusi yang ternutrisi dengan baik. Bagaimana dapat menutrisi gusi ini? Tentunya dapat dilakukan dengan menggunakan manfaat olahan kulit jeruk untuk gigi ini. Anda dapat menggosokkan kulit jeruk pada bagian-bagian anda pun dapat menjus kulit jeruk untuk dikonsumsi. Gusi yang ternutrisi dengan baik kemudian dapat menjaga kesehatan gigi selanjutnya.

  1. Mencerahkan Warna Gusi

Manfaat dari kulit jeruk untuk gigi selain memberikan nutrisi pada gusi ternyata juga dapat mencerahkan warna gusi. Tentu anda pernah melihat bagaimana gusi pun dapat menghitam. Hal ini dapat anda atasi dengan memanfaatkan kulit jeruk. Tidak berbeda dengan cara memutihkan gigi, kandungan dalam kulit jeruk yaitu D-limonene dipercaya mampu membuat gusi anda kembali berwarna cerah dan terlihat sehat juga merona. Oleh karena itu, manfaatkanlah kulit jeruk untuk mencerahkan warna gusi anda. 

  1. Menjaga Kesehatan Gigi

Kandungan nutrisi pada kulit jeruk ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan gigi. Seperti yang sudah cukup umum diketahui, kulit jeruk memang lebih sering dibuang daripada dimanfaatkan. Padahal sebenarnya, kulit jeruk jika diolah dapat menjadi garnish yang bisa dikonsumsi pun dapat diambil sarinya untuk diminum. Fungsi dari nutrisi dalam kulit jeruk ini khususnya berkaitan dalam menjaga kesehatan gigi. Kandungan kulit jeruk mampu mencegah bakteri merusak gigi.

  1. Melindungi Email Gigi

Kebiasaan menggosokkan kulit jeruk pada permukaan gigi ternyata memiliki manfaat lainnya. Manfaat itu antara lain adalah dalam melindungi email gigi. Seperti yang mungkin sudah diketahui secara umum, email gigi yang terjaga keberadaannya kemudian dapat memastikan gigi terbebas dari gangguan seperti gigi sensitif. Oleh karena itu, bagi anda yang tidak ingin lagi terganggu dengan gangguan pada gigi akibat email yang tidak terjaga, maka gunakanlah manfaat yang satu ini.

  1. Menjaga Kesehatan Gusi

Manfaat kulit jeruk untuk gigi selanjutnya ditunjukkan dengan kandungan nutrisinya yang baik untuk menjaga kesehatan gusi. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, gusi yang sehat merupakan pendukung utama gigi yang sehat pula. Gusi yang sehat ini dapat anda miliki dengan memanfaatkan khasiat dari kulit jeruk. Anda dapat memanfaatkan khasiat kulit jeruk dengan menggosokkannya ke bagian gusi-gusi anda yang menghitam dan terlihat mengganggu penampilan.

  1. Mencegah Gigi Berlubang

Kulit jeruk pun diketahui memiliki manfaat lain, yaitu mencegah gigi berlubang. Seperti diketahui penggunaan dari kulit jeruk ini dapat menjaga mulut bersih dan terhindar dari bakteri. Bakteri pun tidak dapat lagi membuat gigi menjadi berlubang. Oleh sebab itu, penggunaan dari kulit jeruk diketahui mampu untuk mencegah gigi berlubang. Anda dapat dengan mudah melakukannya yaitu dengan selalu rutin membersihkan gigi anda.

  1. Membersihkan Mulut

Sisa-sisa kotoran yang berada di sekitar mulut pun diketahui mampu dibersihkan dengan kandungan dari kulit jeruk ini. Itulah mengapa anda sangat disarankan menggunakan sari dari kulit jeruk sebagai obat kumur alami. Selain mampu mengangkat kotoran yang menempel pada gigi, kulit jeruk pun diketahui mampu mengangkat bakteri-bakteri penyebab bau mulut. Sehingga, mulut pun tetap dapat terjaga bersih dan tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap.