Berita Kesehatan
Cara Mengobati Gigi Berlubang dan Berdarah
Kamis, 27 Jun 2019 14:53:21

Gigi berlubang dan berdarah merupakan hal yang sering terjadi apabila gigi tidak diberikan perawatan yang sesuai. Hal itu bisa saja terjadi karena alat yang digunakan untuk membersihkan mulut misalkan sikat gigi yang terlalu kasar pasta gigi yang menggunakan bahan terlalu keras. Selain alat bisa juga terjadi karena saat menyikat gigi terlalu kasar.

Mengatasi sakit gigi berdarah

Ada beberapa obat tradisional yang bisa dilakukan untuk menghindari menangani Gigi berlubang mengeluarkan darah

1. Garam. garam dari dulu sering digunakan untuk mengobati sakit gigi yaitu dengan cara, melarutkan garam secukupnya di dalam air hangat, lalu larutan tadi digunakan untuk berkumur sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari. Namun saat menggunakan cara ini jangan terlalu berlebihan karena ada efek sampingnya tersendiri.

2. Jeruk nipis. Sudah banyak yang tahu bahwa jeruk nipis memiliki banyak kandungan vitamin C sehingga cocok untuk digunakan sebagai pengusir bakteri pada mulut. Penggunaanya cukup memeras jeruk nipis lalu di oleskan pada gigi atau diteteskan terhadap gigi yang berlubang.

3. Bawang putih. Bawang putih sangat cocok digunakan sebagai antibiotik, sehingga cocok untuk mengobati gigi yang sedang berlubang dan beerdarah. Caranya cukup bawang ditumbuk lalu di letakan pada gigi yang berlubang.

4. Bawang merah. Kalo bawang putih cocok sebagai antibiotik, bawang putih sangat cocok untuk digunakan sebagai anti septik. Sehingga bisa di gunakan untuk mengobati gigi yang sedang sakit. Cara memanfaatkanyapun cukup intinya mengunyah satu siung sambil di tempatkan di gigi yang sedang sakit.

5. Lada. Juga efektif untuk digunakan sebagai obat gigi yang sedang berlubang. Cara menggunakanya adalah cukup mengoleskan campuran garam dan lada pada gigi yang berlubang.

Penyebab gigi berlubang

Untuk melakukan pencegahan ada beberapa hal yang perlu diketahui, mulai dari cara menyikat, sampai jenis makanan yang dimakan. Berikut penyebab dari gigi berlubang.

1. Kebersihan mulut tidak dijaga

2. Menyikat gigi yang salah

3. Memakan makanan yang mengandung gula secara berlebihan

4. Menggunakan sikat gigi yang tidak sesuai

Agar tidak mengalami Gigi berlubang dan berdarah maka hal-hal diatas harus perlu diperhatikan dan di hindari.