Berita Kesehatan
6 Produk Untuk Gigi dan Mulut Dalam Perjalanan
Selasa, 01 Okt 2019 10:23:58

Ketika sedang bepergian entah untuk bekerja atau bersantai, tetap sangat penting untuk menjaga rutinitas kesehatan mulut anda. Agar anda bisa tetap merawat ciri gigi sehat dan mulut dengan baik, berikut akan kami berikan beberapa produk untuk gigi dan mulut dalam perjalanan yang bisa anda bawa kemana saja.

1. Sikat Gigi Elektrik

Produk untuk gigi dan mulut dalam perjalanan pertama yang bisa anda bawa bepergian. Menyikat gigi setidaknya dua kali sehari memakai cara menyikat gigi dengan benar sangatlah penting untuk menjaga kesehatan gigi anda sehingga jangan sampai anda bepergian tanpa membawa sikat gigi.

Sikat gigi elektrik cenderung bisa membersihkan gigi lebih baik jika dibandingkan dengan sikat gigi manual untuk menghilangkan plak pada gigi meski memang ukurannya terlalu besar dan tebal untuk anda. Jika anda bepergian dalam waktu yuang lama, maka pastikan untuk mengganti baterai sikat gigi elektrik atau membawa baterai tambahan.

2. Pasta Gigi untuk Bepergian

Pasta gigi khususnya yang mengandung fluoride untuk bepergian atau travel juga harus anda bawa setiap kali melakukan perjalanan. Anda tidak perlu membawa pasta gigi berukuran besar namun hanya perlu yang ukuran kecil saja. Seperti sikat gigi standar, pasta gigi ukuran biasa bisa memenuhi isi koper anda, untuk itu pastikan pasta gigi yang anda bawa berukuran kurang dari 3 ons sehingga bisa dibawa dengan lebih mudah.

3. Sikat Gigi Sekali Pakai

Terkadang, anda mungkin bisa saja lupa membawa sikat gigi baik sikat gigi elektrik dan sikat gigi manual. Sikat gigi sekali pakai ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda karena harganya yang terjangkau dan tidak perlu khawatir dengan kepala sikat gigi yang harus tetap dalam kondisi bersih. Sikat gigi sekali pakai biasanya sangat compact sehingga bisa dimasukkan dalam saku, dompet atau ransel anda dengan sangat mudah.

4. Benang Gigi

Bersamaan dengan menyikat gigi, membersihkan gigi dengan benang gigi atau flossing gigi secara teratur sangat penting untuk dilakukan di mana saja. Dibandingkan anda membawa wadah benang gigi berukuran besar, ada baiknya jika anda membawa yang ukuran kecil agar lebih ringkas.

Benang gigi berukuran kecil dan tidak mencolok sehingga bisa anda gunakan untuk membersihkan gigi setiap hari dan mengeluarkan makanan dari sela sela gigi dalam kondisi darurat. Anda bisa menyimpan flosser di dompet, tas, perlengkapan mandi atau tas jinjing anda yang jumlahnya disesuaikan dengan lama anda bepergian.

Benang gigi sangat baik untuk menghilangkan plak di antara sela sela gigi yang juga sangat lembut di gusi sehingga tidak mengiritasi.

5. Mini Mouthrinse

Meski sedang bepergian, tentunya anda ingin memastikan jika nafas anda tetap segar. Hampir seperti obat kumur, mouthrinsedan berbagai jenis obat kumur dan fungsinya ini juga bisa membuat napas anda menjadi segar. Membilas mulut anda dengan teratur juga sangat membantu untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut dan menurunkan kadar asam pada mulut anda. Untuk itu, jangan sampai anda bepergian tanpa membawa mouthrinse ini.

6. Strip Pemutih

Berada di jalan bukan menjadi alasan untuk beristirahat dari rutinitas cara merawat gigi agar tetap putih. Sebenarnya, anda tidak selalu harus melakukan rutinitas memutihkan gigi selama berjam jam, namun juga bisa dilakukan dalam sentuhan cepat sekitar 5 menit saja.

Jika memang anda seringkali bepergian entah untuk liburan atau urusan pekerjaan, anda harus tetap mempertahankan senyum yang sehat dan ini semua bisa diwujudkan dengan membawa produk untuk gigi dan mulut yang tepat ketika melakukan perjalanan. Selain itu, pastikan juga anda tetap menjadwalkan pemeriksaan rutin dengan dokter gigi anda, sebab ada beberapa masalah gigi tersembunyi yang memang hanya diperiksa oleh dokter gigi dan tidak terlihat secara kasat mata. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat dan membantu khususnya bagi anda yang memang sering melakukan perjalanan.