Berita Kesehatan
Efek Samping Behel Fashion yang Wajib Diketahui
Sabtu, 16 Nov 2019 12:29:15

Penggunaan behel fashion dapat membantu meningkatkan harga diri dengan menyempurnakan senyum Anda, dan juga dapat membantu memperbaiki gigi yang buruk dan lingkungan rahang yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti efek samping behel gigi lepas pasang.

Alih-alih menggunakan kawat gigi tetap, orang-orang tertentu yang hanya membutuhkan koreksi kecil dapat memperoleh manfaat dari serangkaian peralatan yang dapat dilepas dan disesuaikan yang disebut pelurus yang jernih. Biasanya, setiap set pelurus dikenakan selama dua sampai tiga minggu, sedekat mungkin dengan 24 jam sehari kecuali saat makan, menyikat atau flossing sampai digantikan oleh set berikutnya seperti efek samping behel permanen. Anda juga harus melepaskan pelurus ketika minum cairan yang mungkin menodai aligner, seperti kopi atau teh.

Efek samping behel fashion

Berikut beberapa efek samping yang di timbulkan oleh behel fashion :

1. Pembersihan Ekstra

Kebersihan mulut selalu penting tetapi dapat menjadi sangat penting bagi mereka yang memakai kawat gigi. Kawat gigi akan menjebak makanan dengan cepat, dan gagal membersihkan kawat gigi dan gigi di sekitarnya setelah setiap kali makan dapat menyebabkan penumpukan plak dan bakteri yang cukup banyak dan dapat menyebabkan kerusakan gusi atau email. Anda mungkin perlu membatasi konsumsi jenis makanan tertentu, seperti permen dan zat lengket, selama waktu Anda menggunakan kawat gigi.

2. Pemeliharaan Retainer

Beberapa alat pengikat mungkin termasuk alat-alat yang bisa dilepas atau pengikut. Ini akan membutuhkan waktu dan perawatan ekstra, karena Anda harus membersihkannya setiap hari untuk menghindari pertumbuhan bakteri atau korosi logam di kawat gigi Anda seperti bahaya penggunaan behel hanya untuk gaya.

3. Waktu

Kawat gigi tidak cepat memperbaiki dan Anda harus memakainya untuk waktu yang lama agar mereka menjadi efektif. Anda mungkin harus memakai kawat gigi Anda selama kurang lebih dua tahun. Memakai kawat gigi kadang-kadang menyebabkan akar gigi mengikis, meninggalkan Anda dengan gigi yang mati. Tidak mungkin untuk memprediksi apakah, kapan dan di mana ini akan terjadi, dan institut mengatakan kerusakan gigi seperti itu dapat menimbulkan “biaya emosional dan ekonomi” yang signifikan seperti efek samping gigi behel.

4. Gangguan Gaya Hidup

Kawat gigi dapat mengganggu gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari Anda. Sebagai contoh, beberapa peneliti mengatakan memakai kawat gigi dengan perhiasan oral seperti tindik lidah dapat menyebabkan kerusakan pada gusi dan gigi. Jika Anda memainkan instrumen lisan seperti suling atau saksofon, Anda mungkin juga merasa sangat sulit atau tidak mungkin memainkannya dengan kawat gigi.

5. Biaya

Kawat gigi fashion dapat berharga ratusan ribu, tergantung pada jenis kawat gigi yang Anda ingin dipasang orthodontis. Menurut survei, kawat gigi yang dirancang untuk secara halus tidak jelas dalam penampilan dianggap sebagai yang paling menarik, tetapi sering berjalan dengan biaya yang jauh lebih tinggi daripada kawat gigi tradisional yang dibuat dengan kawat dan braket logam yang sangat terlihat seperti tips awal memakai behel.