Berita Kesehatan
Teknik Menyikat Gigi Bayi Tanpa Melukai Gusi, Wajib Dipahami!
Jumat, 13 Des 2019 10:16:18

Tidak hanya bagi orang dewasa, tentunya gigi ini juga berperan penting bagai anak kecil bahkan bagi bayi sekalipun. Gigi ini merupakan salah satu komponen atau organ yang sangat penting keberadaanya dalam tubuh kita.

Oleh karena pentingnya gigi tersebut, maka baiknya kita merawat  gigi tersebut sebaik mungkin dan sejak dini mulu. Sebut saja seperti gigi bayi, anda sebagai orang tua juga sebaiknya merawat gigi tersebut sebaik mungkin dan sejak dini mungkin untuk kesehatan gigi anak tersebut.

Memang pada umumnya, gigi yang dimiliki oleh anak anak atau bayi memang masih berupa gigi susu, namun meski gigi susu anda juga harus merawatnya sebaik mungkin seperti gigi pada umumnya, karena nantinya hal tersebut akan berpengaruh pada kesehatan pertumbuhan gigi anda nantinya.


Berbicara mengenai gigi bayi tersebut, tentunya perawatannya atau teknik perawatannya tidak sama dengan gigi orang dewasa. Sebut saja seperti cara menyikat giginya, tentunya akan berbeda dengan  cara merawat gigi oramg dewasa.

Nah sobat, berikut ini ulasan mengenai teknik menyikat gigi bagi tanpa melukai gusi yang bisa anda praktekkan ketika membersihkan gigi bayi anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini denga sekama. Cekidot

Adapun teknik menyikat gigi bayi tanpa melukai gusi antara lain adalah sebagai berikut :


1.Gunakan Sikat Gigi Bayi

Teknik pertama adalah menggunakan sikat gigi bayi. Seperti yang sudah kita ketahui bersama , tentunya tekstur gigi orang dewasa dan  gigi orang bayi tentuya berbeda.

Tekstur gigi bayi pastunya masih lembek sehingga rentan untuk terasa sakit apabila terkena benturan atau tekanan yang agak keras. Begitupun pada saat sikat gigi, maka baiknya anda menggunakan sikat gigi khusus bayi. Karena pada umumnya, bulu sikat khusus bayi terseut lebih lembut sesuai dengan tekstur gigi dan mulut bayi anda secara keseluruhan.


2.Gunakan Odol Khusus Bayi

Teknik yang kedua adalah dengan menggunakan odol khusus untuk bayi. Kandugan yang terdapa pada odol orang dewasa tentu saja berbeda dengan kandungan bayi.

Untuk itu sobat, gunakanlah odol bayi tersebut pada saat anda menyikat gigi bayi anda. Selain untuk menjaga pH dalma mulut bayi, odol ini juga tentunya berperan untuk mendukung kesehatan gigi, gusi serta mulut bayi anda secara keseluruhan.


3. Sikat Gigi Bayi Secara Lembut dan Perlahan

Teknik yang ketiga adalah sikatlah gigi bayi anda secara lembut dan secara perlahan. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengantisipasi apabila anda menyikat gigi bayi anda agar terhindar dari gusi yang luka.

Lakukan penyikatan gigi tersebut dengan lembut dan rata kesemua bagian mulut bayi anda untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sehingga pertumbuhan gigi anak anda juga akan lebih terawat. cara hilangkan kuman di sikat gigi bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.


Demikian ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada psotingan kali ini. Terima kasih untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Semoga bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Kenali masalah yang terjadi pada gigi dan mulut anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa, salam gigi sehat selalu.