Berita Kesehatan
Kurang Menjaga Kesehatan Gigi Memicu Penyakit Jantung
Senin, 26 Feb 2018 12:38:14

Mulai sekarang, kalian harus menjaga kesehatan gigi! Mengabaikan kesehatan gigi, misalnya jarang menyikat gigi, bisa berdampak buruk bagi kesehatan di masa depan. Pasalnya, bakteri di gigi bisa menyebabkan penyakit jantung, dementia, hingga disfungsi ereksi.


American Dental Association mengungkapkan manusia hanya menghabiskan waktu selama empat menit sehari untuk menggosok gigi. Jika ditemukan banyak bakteri di gigi, itu menjadi ancaman bagi kesehatan.


“Bakteri di gigi menyebabkan dementia dan penyakit paru-paru,” demikian ungkap American Dental Association, dilansir Daily Mail pada Minggu (25/2).


Selain itu, mereka juga mengungkapkan berbagai keterkaitan antara penyakit gigi dan jantung.


“Orang yang memiliki penyakit gigi menjadi penanda permasalahan jantung,” ungkap American Heart Association.


Namun, penelitian terbaru menunjukkan aktivitas dua menit untuk membersihkan gigi ternyata sangat sulit bagi kaum milenial. Padahal, menggosok gigi bisa meminimalisir plak dan membunuh bakteri di gigi.


Survei terhadap 2.000 anak muda milenial di Amerika menunjukkan mereka takut pergi ke dokter gigi.


“62 persen responden mengaku lebih takut ke dokter gigi dibandingkan ke dokter syaraf atau dokter bedah,” ungkap survei tersebut.


Selain itu, anak milenial jarang mempedulikan kesehatan gigi. “Anak milenial lebih berinteraksi secara online, bukan berkomunikasi langsung,” ungkap Craig Dubitsky, pendiri Hello Products.