Berita Kesehatan
Rontokkan Karang Gigi Pakai Bahan Alami
Kamis, 22 Mar 2018 09:52:59

Karang gigi tak mudah dibersihkan hanya dengan menggosok gigi. Ada biaya tambahan yang tak sedikit jika Anda ingin membersihkannya. Misalnya scaling.


Namun, ada bahan alami untuk merontokkan gigi. Biayanya pun jauh lebih murah.


1. Baking Soda


Baking soda bisa digunakan sebagai scrub alami untuk gigi. Bahkan digunakan dalam banyak pengobatan.


Campur satu sendok makan baking soda dengan sedikit garam dan celupkan sikat gigi basah ke dalam campuran tersebut. Selanjutnya, sikat gigi seperti biasa.


2. Kulit Jeruk


Setelah makan jeruk, gosokkan kulit jeruk pada gigi. Hal ini adalah cara mudah untuk membersihkan enamel pada gigi. Kulit jeruk ini akan memutihkan gigi, membantu menghilangkan noda, dan melawan bakteri.


Setelah Anda selesai menggosok gigi, bilaslah menggunakan air.


3. Biji Wijen


Anda bisa mengambil segenggam biji wijen, mengunyahnya selama beberapa menit, dan meludahkannya. Metode ini tentu saja bisa membersihkan dan menghilangkan plak gigi secara baik.


Setelah itu, gunakan sikat kering untuk membuang sisa biji.


4. Buah-buahan


Tumbuklah buah dan sayuran yang mengandung vitamin C. Selanjutnya, letakkan pada gigi beberapa saat. Misalnya, campur stoberi dan jeruk lalu letakkan pada gigi. Bilas setelah 5-6 menit.


Ini akan membantu membunuh bakteri di mulut dan menyegarkan napas.


5. Cuka


Cuka dianggap bisa 100 persen alami bisa membersihkan gigi tanpa merusaknya. Caranya mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 2 sendok makan cuka, satu sendok makan garam, dan air secukupnya.


Kombinasikan semua komposisi tadi untuk berkumur, lakukan beberapa hari untuk hasil yang maksimal. Mudah kan?