Berita Kesehatan
Jangan Tunda Jadwal Periksa ke Dokter Gigi, Ini Akibatnya
Rabu, 02 Mei 2018 16:26:08

Sakit gigi memang terasa mengganggu. Namun sayangnya sering diabaikan. Mulai dari rasa sakit yang hanya terasa ngilu, sampai bengkak terkadang muncul, tetapi masih belum membuat Anda ingin pergi ke dokter gigi untuk memeriksakannya.


Ternyata jika dibiarkan terus menerus sakit gigi bisa menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya. Dilansir dari Cashbac, berikut beberapa bahaya yang dapat muncul jika sakit gigi dibiarkan terus menerus.


1. Banyaknya gigi berlubang


Fase awal dari sakit gigi yang dibiarkan terus menerus adalah gigi berlubang. Jika gigi Anda sudah berlubang maka setiap makanan yang masuk akan berpotensi untuk mengotori lubang yang ada pada gigi Anda. Inilah awal mula dari berbagai penyakit yang muncul. Makanan yang masuk ke dalam lubang gigi akan mengalami pembusukan dan mengakibatkan efek awal yaitu bau mulut yang berkepanjangan.


2. Gangguan saraf


Sering merasa pusing saat sakit gigi? Itu merupakan gejala awal dari syaraf Anda yang mulai terganggu akibat sakit gigi yang Anda alami. Jika hal ini tidak ditanggapi dengan serius dan dibiarkan, efek keberlanjutan yang akan muncul bisa memengaruhi fungsi organ pendengaran dan penglihatan jika tidak langsung dilakukan tindakan pencabutan.


3. Peradangan pada gusi


Sakit gigi yang dibiarkan terus menerus juga dapat menimbulkan peradangan pada gusi. Diawali dengan sakit pada gusi atau istilahnya biasa disebut dengan periodontal, yang kemudian akan mengakibatkan berbagai masalah seperti infeksi.


Melihat banyaknya risiko berbahaya yang dapat muncul jika Anda mengabaikan sakit gigi, ada baiknya Anda rutin memeriksaakan kondisi kesehatan gigi ke dokter. Salah satu tempat yang harus Anda coba untuk mendapatkan perawatan terbaik adalah Dentalosophy.