Berita Kesehatan
Tips Menjaga Mulut Tetap Fresh Selama Bulan Ramadhan
Senin, 21 Mei 2018 16:06:08

Selama bulan Ramadhan, proses puasa akan dapat berdampak pada seluruh tubuh, dan terutama mulut. Mulut kering, bau mulut, bibir pecah-pecah, gusi berdarah, lapisan pada lidah, ini hanya sebagian dari efek oral pada orang yang berpuasa. Lapisan tebal yang terbentuk dari bakteri plak kadang-kadang dapat terbentuk di permukaan lidah yang menyebabkan bau mulut (halitosis).


Jika Anda berpuasa untuk waktu yang lama, ada beberapa ritual pembersihan yang dapat anda lakukan untuk menjaga mulut yang segar dan bebas dari bau selama menjalankan ibadah puasa. Ini akan meningkatkan keseimbangan pH dan menjaga bau mulut anda bebas bau selama waktu puasa yang panjang. Kemudian gunakan pengikis lidah untuk mengangkat lapisan plak yang ada pada lidah.

Metode pembersihan lidah:


1. Gunakan pembersih lidah dari sisi jauh sejauh manapun anda nyaman.

2. 3 sapuan sisi kanan, tengah dan kiri dari belakang ke depan.

3. Anda mungkin perlu mulai dari ujung lidah selama beberapa hari sampai anda dapat mengondisikan tubuh anda ke sensasi dalam perawatan ini.

4. Pembersiahan ini akan lebih efektif daripada penggunaan sikat gigi, bahkan yang dengan bagian pembersih lidah untuk mereka. Dan ingat, bernapaslah.


Jika anda menggunakan pencuci mulut, perhatikan kandungan alkohol di beberapa merek terkenal. Beberapa merek mengandung sebanyak 27% alkohol ethonol. Ini dapat menyebabkan mulut malah mengering lebih cepat. Alih-alih memberi solusi dan membersihkan, mereka bisa menimbulkan sensasi terbakar dan menyengat.


Ini semua adalah petunjuk yang bermanfaat selama bulan Ramadhan tetapi mengapa tidak setelah Idul Fitri anda dapat benar-benar memperlakukan mulut anda dengan perlakuan yang layak. Di sini, di Klinik Global Estetik, kami akan merawat mulut anda dengan memberikan perawatan terbaik.


Kami dengan lembut akan menggunakan teknik terbaru dan ampuh untuk menghapus semua puing-puing dan bakteri yang terkumpul dalam mulut anda. Selanjutnya kami akan menggunakan jet air menyegarkan untuk menyiram melalui semua area yang sulit dijangkau, finishing dengan pembersihan yang menyegarkan dari semua di antara ruang-ruang yang membuat mulut anda merasa seperti baru, bersih dan benar-benar segar !