Berita Kesehatan
4 Cara Mengobati Sakit Gigi Ngilu
Sabtu, 02 Jun 2018 15:52:53

Gigi ngilu adalah salah satu masalah yang sering terjadi di tengah tengan derainya kesibukan atau kegiatan atau aktivitas yang anda lakukan. Rasa ngilu dan nyeri adalah hal yang menggangu sekali ia kan, hal ini menghambat anda untuk melakukan kegiatan anda secara maksimal. Jadi harus berhenti deh gara gara gigi nya ngilu.


Dalam tips berikut ini saya akan sedikit memaparkan bagaimana cara mengobati sakit gigi ngilu atau nyeri secara alami dan efektif, tips ini dapat anda terapkan ketika rasa ngilu itu datang atau bisa di katakan sebagai pertolongan pertama pada saat rasa ngilu pada gigi anda datang. Cara melakukan nya pun cukup mudah kok karena tidak perlu menggunakan obat obatan yang malah, hanya perlu obat obatan yang ada di sekitar kita aja. Untuk itu simak kegiatan berikut ini agar gigi ngilu atau nyeri anda dapat terobati.


1. Memakai cengkeh /minyak cengkeh


Minyak cengkeh adalah salah satu bahan alami yang bisa mengurangi rasa ngilu/nyeri pada gigi anda. pasalnya minyak cengkeh diketahui mengandung antioksidan yang dapat mengurai rasa ngilu dengan membunuh kuman penyebab ngilu pada gigi anda. rasanya yang tawar membuat minyak cengkeh mudah di telan. Hal ini bisa menjadi step pertama untuk mengurangi rasa ngilu dan apabila di gunakan secara rutin sampai rasa ngilu itu sembuh. Cara menggunakanya mudah hanya perlu mengoleskan minyak cengkeh ke bagian gigi yang sering ngilu dan ingat lakukan secara rutin agar cepat sembuh.


2. Mengompresnya dengan es balok


Dengan menguunakan es balok kamu bisa meringankan rasa ngilu yang menyebabkan pipi mu menjadi bengkak . karena es balok dapat membius secara alami sel saraf yang nyeri selama beberapa waktu, sehingga mampu meredakan rasa ngilu pada gigi anda semaktu masa. Cara menggunakannya pun cukup menempelkan beberapa potong es yang telah di taruh di dalam handuk. Pembiusan secara alami menggunakan es ini akan lebih cepat meredakan rasa ngilu pada gigi kamu apa bila di barengi dengan ramuan herbal pereda rasa ngilu seperti yang saya sebutkan pada no. 3.


3. Dengan ramuan bawang merah dan bawang putih


Yak ramuan ini tergolong ramuan tradisional yang sampai sekarang pun masih ampuh di gunakan, bukan karena alasan lain ramuan kedua remapah remapah ini memang sudah teruji khasiatnya oleh badan yang bersangkutan. Mengunyah bawang merah dan putih dapat menetralisir rasa ngilu pada gigi anda, hal itu karena kedua rempah tersebut mengandung enzime pembunuh kuman yang menyebabkan gigi anda ngilu. Cara nya cukup mudah hanya dengan mengunyah kedua rempah itu atau bisa menumbuknya dengan garam lalu kemudian dioleskan pada gigi anda yang ngilu.


4. Kumur dengan Air Garam


Garam mengandung yodium yang dapat mengurangi rasa ngilu pada gigi, kandungan yodium menjadi anti bakteri yang aktif dan efektih dalam membunuh kuman yang ada pada gigi anda. hal itu telah di uji bagwa berkumur dengan air garam dapat membuat mulut kita terasa nyaman seperti tidak ada bakteri di dalamnya. Cukup mencampurkan satu sendok garam kedalam satu gelas air hangat atau dingin juga bisa, lalu mengaduknya samapi garamnya larut. Jadikan larutan garam tadi sebagai obat kumur, berkumurlah dengan air garam selama beberapa menit kemudian muntahkan. Lakukan kegiatan berkumur ini beberapa kali agar rasa ngilu pada gigi anda cepat berkurang.