Berita Kesehatan
Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Gigi
Sabtu, 21 Jul 2018 13:39:18

ada cara lain yang bisa anda lakukan uang tentunya lebih alami untuk kesehatan gigi anda sehingga terhindar dari perubahan warna gigi. Jika sobat semua penasaran, yuk sobat mari kita simak ulasna berikut ini, karena pada kesempatan kali ini penulis akan membahas mengenai Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Gigi. Untuk ulasan selengkapnya, berikut ini ulasanya untuk anda.


Sobat semua tentunya sudah mengenal tanaman yang satu ini ya sobat, yakni lidah buaya. Tumbuhan yang mempunyai nama latin Aloe vera ini sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk kepentinagn kecantikan. Entah itu untuk kecantikan wajah, kulit, rambut. Dan yang paling penting aloe vera ini juga digunakan untuk berbagai jenis minuman serta makanan. Adapun manfaat lidah buaya untuk kesehatan gigi antara lain adalah sebagai berikut :


1. Berperan Untuk Memutihkan Gigi


Manfaat yang pertama adalah untuk  membantu memutihkan gigi. Apabila kita mematahkan daun lidah buaya, pasti kita akan menemukan cairan kuning cenderung kekuningan yang bertekstru kenyal dari patahan daun lidah buaya tersebut.


Pada umumnya apabila anda mengguankan lidah buaya tersebut, maka bagian  terluar dari gigi anda yakni enamel gigi anda akan menjadi putih dan bersih serta keset. Kandungan yang terdapat dalam gel lidah buaya tersebut sangat efektif untuk membersihakan serta memutihkan gigi anda. Nah sobat, silahkan anda coba menggunakan bahan alamai yang satu ini ya.


2. Meredakan Peradangan Pada Gigi dan Mulut


Manfaat yang kedau adalah untuk meredakan peradangan pada gigi dan mulut. Pada umumnya, aloe vera atau lidah buaya mengandung komponen aktif seperti aloin, glukamon, barbaloin, glikosid, dan antrakuinoin. Nah sobat, kandungan aloin dalam lidah buaya tersebut memiliki sigfat antiseptik dan antibiotik.


Karena bersifat antiseptik, maka lidah buaya tersebut juga memiliki peranan penting untuk meredakan peradangan pada gigi dan mulut anda. Untuk itulah, tumbuhan alami yang satu ini sudah sejak dari dulu digunakan untuk menjaga kesehatan gigi serat mulut secara keseluruhan. Silahkan di coba ya sobat.


3. Menyehatkan Gigi dan Gusi


Manfaat yang ketiga adalah untuk menyehatkan gigi dan gusi. Seperti kebanyakan fungsi lainnya dari aloe vera atau lidah biaya ini yang memang digunakan untuk menyehatkan kulit, rambut serta menyegarkan kulit wajah. Nah sobat, selain fungsinya tersebut, aloe vera ini juga dipercaya untuk menyehatkan gigi dan juga gusi anda. Kandungan gel yang terdapat pada aloe vera tersebut memiliki kandungan efektif untuk membuat gigi dan gusi anda lebih sehat dari sebelumnya.


Kandungan gel yang yang berperan untuk membunuh bakteri serta kandungan yang bersifat menyegarkna tersebut tentunya akan berpengaruh pada kesehatan gigi dan juga gusi anda. Jadi sobat, apabila ada minuman atau makanan yang mengandung lidah buaya atau aloe vera ini jangan sungkan –   sungkan untuk menhgonsumsinya untuk kesehatan gigi anda ya sobat.


 

4. Menyembuhkan Sariawan


Manfaat yang keempat adalah untuk menyembuhkan sariawan. Sobat semua tentunya pernah mengalami sariwan ya. Penyakit mulut yang satu ini kerap kali menghampiri kita apalagi jika kita tidak menjaga kebersihan dan kesehatan mulut.  Nah sobat semua, apabila anda sedang mengalami sariawan, maka anda bisa menggunakan aloe vera atau lidah buaya ini sebagai bahan alami untuk menyembuhkan sariawan tersebut.


Kandungan yang terdapat pada eloe vera tersebut, bersifat membuat mulut anda menjadi “ adem “  dan membunuh bakteri yang ada pada gusi atau mulut anda. Jika gusi ayau bagian mulut anda yang lainnya mengalaami masalah, tentunya gigi anda juga akan mengalami hal yang sama ya sobat. Untuk itu, anda bisa menggunakan aloe vera ini karena selain alami, juga bersifat baik untuk gigi dan mulut anda.


5. Menghilangkan Bau Mulut


Manfaat yang kelima  adalah menghilangkan bau mulut. Bau mulut tentunya sangat tidak diingiankan atau sangat dihindari oleh semua orang tentunya. Apalagi pada saat sedang berbicara dengan lawan bicara dengan kondisi bau mulut, tentunya ini akan jadi memnuat suasana tidak nyaman ya.


Nah sobat semua, untuk menghindari hal tersebut anda bisa menggunakan aloe vera atau lidah buaya ini untuk menghilangkan bau mulut anda. Jika anda bau mulut tentuya hal ini juga akan berpengaruh terhadap kesehatan gigi anda secara keseluruhan, karena seyogianya gigi dan mulut adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.