Berita Kesehatan
Hati-Hati, Salah Memilih Pasta Gigi Sebabkan Kerusakan Gigi dan Mulut
Senin, 01 Okt 2018 09:47:25

Tak ada manusia yang ingin terserang penyakit, sehingga kita berlomba-lomba mengampanyekan pola hidup sehat. Berbagai cara dilakukan, termasuk menjaga kualitas gigi dengan menyikatnya atau kumur menggunakan obat kumur.

Ternyata, keduanya menjadi penyebab rusaknya ludah di mulut karena beberapa produknya terdapat detergen bernama sodium laurylsulphate dan antiseptic. Padahal, ludah berfungsi sebagai pelumnas rongga mulut, membantu pencernaan, mengendalikan pertumbuhan bakteri dalam rongga mulut, dan membunuh bakteri Phatogen.

Kerusakan ludah dapat menyebabkan rusaknya susunan gigi. Beberapa masalah yang sering muncul seperti plak, gigi berlubang, radang gusi, radang jaringan penyangga, sariawan, dan bau mulut.

Penyakit gigi dan mulut menempati peringkat dua dalam daftar masalah yang menyerang manusia, atau menyerang 98 persen dari populasi dunia. Sehingga kita harus mampu berbuat sesuatu, agar penyakit ini tidak mengganggu aktivitas.

Kita tak boleh salah dalam memilih pasta gigi atau obat kumur. Namun, Anda dapat membeli satu produk pasta gigi tanpa detergen, antiseptic, mampu mengembalikan kualitas ludah, juga bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), yakni Pasta Gigi Enzim.

Pasta Gigi Enzim ada beberapa variasi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, seperti enzim untuk anak yang terdiri dari beberapa rasa dan ramah bagi mulut anak. Pasta gigi ini juga aman jika tertelan dan menggunakan pemanis dari xylithol.

Ada juga Enzim Reguler bagi orang dewasa yang bertujuan untuk mengatasi sariawan dan bau mulut, serta terhindar dari mulut kering. Proteksi yang diberikan pada mulut adalah 21 jam, mampu mengendalikan bakteri, dan menghancurkan dinding sel bakteri.

Enzim 40 Plus adalah produk yang mampu memperkuat antibakteri dan dapat mengatasi mulut kering, radang gusi, gigi goyang, dan nyeri saat menggigit. Selain itu ada juga Enzim Orthodontic yang membantu mengatasi pengguna kawat gigi. Kandungan pada produk ini, yaitu meremajakan gusi dan jaringan lunak, mempercepat penyembuhan luka, dan memperkuat kandungan-kandungan baik dalam air liur.

Tunggu apa lagi, segera ganti pasta gigi Anda menggunakan pasta gigi Enzim untuk menjaga keluarga tercinta terbebas dari penyakit di mulut dan gigi.